Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Bela Timnas

Striker andalan timnas Indonesia Irfan Haarys Bachdim gagal berangkat membela timnas Indonesia pada laga AFF Suzuki cup 2016. Ia mengalami cedera cukup parah ,yaitu retak pada tulang fibulanya, Menurut keterangan dokter Tim Nasilonal Indonesia Syarif Alwi Irfan tidak hanya tidak bisa berlaga membela timnas saja melainkan ia pun harus keluar dari timnas Indonesia selama 2 bulan dikarenakan untuk penyembuhan total.

 Pelatih Timnas Indonesia Alfred Readl pun terpaksa harus mencoretnya dari jajaraan skuad timnas Indonesia. Menurut penuturan media ia cedera di karenakan sliding tekel keras Hansamu Yama pada sesi latihan selasa pagi. Dengan keluarnya Irfan Bachdim ,Riedl telah menyiapkan penggantinya yaitu Yohanes Perinando Pahabol dari Persipura dan Muchlis HadiNing Saipullah dari PSM Makasar.



Terlepas dari cederanya, siapakah sebenarnya pemain andalan tim nasional Indonesia ini sob, yuk kita simak profil lengkapnya :

Nama Lengkap       : Irfan Haarys Bachdim
Tempat kelahiran   : Amsterdam, Belanda
Tanggal lahir          : 11 Agustus 1988
Kewarganegaraan   : Indonesia

Irfan Bachdim adalah anak dari Noval Bachdim yang memiliki keturunan Arab Indonesia yang lahir di malang dan menetap di Malang hinggal tahun 1980-an sebelum menetap di Belanda selama 20 tahun. Ibu Irfan Hester Van Dijk adalah warga negara Belanda ,Irfan bersama keluarganya tinggal di kota Amsterdam, Namun Irfan sendiri adalah asli kewargaan Indonesia tanpa melalui proses naturalisasi.

Ayah Irfan adalah mantan pesebakbola Indonesia dari klub PS Fajar Lawang, dan kakeknya Ali Bachdim adalah mantan pemain persema Malang ,Kakeknya sendiri adalah Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Irfan menikah dengan Jeniffer Kurniawan pada tanggal 8 Juli 2011 yg lalu, Jeniffer sendiri adalah kakak dari Kim Jefrey kurniawwan yang merupakan pemain dari Liga Indonesia di Persib Bandung.Irfan dan Jenifer telah dikarruniai 2 orang anak.

Irfan mulai mengenal Sepakbola dari kecil, Ia mengikuti akademi sepakbola di Ajak Amsterdam. 3 tahun di Ajak irfan pun pindah ke SV Argon dan ia meraih cetakan gol terbanyak walaupun ia bermain di posisi gelandang. Karir Irfan mulai membaik dan akhirnya ia di rekrut oleh pencari bakat FC Utrecht dan menjadi pemain resmi FC Utrech. Setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi Ia di transfer ke klub HFC Harleem. Tahun 2009 ia mulai ke Indonesia dan Klub pertama yang di belanya adalah Persema Malang bersama Kim Jefrey kuniawan. Karena permainannya yang baik Irfan pun masuk menjadi jajaran squad Tim Nasional Indonesia umur 23 pada 2012 dan debutnya bersama timnas adalah saat masuk kualifikasi Olimpiade 2012.

Pada saat kondisi persebakbolaan Indonesia panas penuh konflik dan tidak membaik Irfan pun memutusakan untuk hijrah ke  negara tetangga Thailand, Irfan pun membela BEC Tero Sasana FC slama beberapa bulan dan pindah ke klub Thailand yang lain yaitu Chonburi dan di kontrak selama 1 tahun. Setelah lama di Thailand Irfan mendapat tawaran dari klub Jepang Consadole Sapparo dengan taawaran 88 ribu poundesterling/ sekitar 1,6 miliar rupiah dan irfan pun menandatangani kontrak tersebut dan sampai sekarang membela tem J League tersebut.

1 Response to "Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Bela Timnas"